My Profile Facebook

Ikuti Blog Ini . . .

Magazine

Smoke

Natural

Feature

Video News

You are here

Tips memasukan file pada gambar

Setiap orang yang lihat posting saya ini pasti bingung, apa maksud dari judul posting saya ini ?, begitupun dengan saya, saya juga bingung apa yang saya share ini ??? hehe ...

OK, langsung sajalah, ikuti aja langkah" berikut, nanti juga anda akan tahu apa fungsinya .. hehe

Pertama, siapkan file yang sudah d kompres / d jadiin .rar dan file gambar spt .jpg, .png, dll.
disini saya gunakan contoh-gambar.jpg dan contoh-file.rar



Kemusian letakan kedua file itu di satu drive, misalnya drive C, D, E, disini saya menggunakan drive D.
Jika sudah, buka command prompt (win + R, ketik CMD)


Kemudian ketik D: , tekan enter, setelah itu ketikan kode seperti ini :

D:\>copy /b contoh-gambar.jpg+contoh-file.rar hasil.jpg

Keterangan :
contoh-gambar.jpg => nama file gambar (bisa disesuaikan dengan nama gambar yang anda inginkan.
contoh-file.rar => nama file .rar (bisa disesuaikan dengan nama file yang anda inginkan)
hasil.jpg => hasil penggabungan dari file gambar dan file .rar (file gambar yang berisi file .rar)


Maka terciptalah file gambar yang bernama hasil.jpg


Sekilas mungkin tampak tidak berubah dari gambar awalnya, kecuali ukuran filenya yang lebih besar, anda pasti lebih bertanya-tanya, apa sih keunggulannya ???

Anda akan melihat keunggulan dari penggabungan ini, jika anda buka file ini pake winrar archive.
coba klik kanan pada file hasil.jpg >> Open With >> WinRar Archive, kalo ga ada WinRar Archivenya pilih aja choose program . dan lihat hasilnya .


Terimakasih, dan Selamat Mencoba ....
jangan lupa commentnya .... ^_^

Redaksi

We are.., This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

Tidak ada komentar: